Wednesday, December 19, 2012

Blue Night with MLTR

"I need a window a bigger view to keep my vision young and new. To handle teardrops upon my roof make me waterproof.. Install a heater to warm my soul, Supply some magic life patrol. Built me a castle where I can dwell in my own shell"

Intro lagu Renovate my Life yang diambil dari album ke-8 mereka, Scandinavia (2012) ini mulai berkumandang memenuhi Gramedia Expo Surabaya tepat jam 8 malam.  Telinga penonton masih terasa asing, tak heran karena semua menantikan lagu hits mereka di tahun 90'an. Setelah menyapa penggemarnya, Sleeping Child sebagai lagu kedua mampu menghentak suasana dan langsung membuat koor penonton. Memang, sebagian besar penonton adalah angkatan 2KY yang hadir dengan pasangannya. 

Lagu - lagu lama seperti The Actor, Complicated Heart, Paint My Love, 25 Minute, You Took My Heart Away, Take Me to Your Heart, Blue Night berhasil membawa penonton hanyut dalam suasana romantis yang dibangun. Dua lagu lain dari album baru turut disisipkan, Scandinavia dan Anyway You Want It. Di tengah konser, Jascha sempat tampil solo hanya dengan keyboard di Naked On The Moon. Lagu favorit saya, I’m Gonna Be Around dibawakan mereka bertiga dengan akustik gitar. Penonton VIP seperti biasa mendapat kejutan ketika sang vokalis sempat turun panggung dan berfoto bersama fans.

Konser malam itu ditutuo dengan That’s Why (You Go Away), yang mungkin dianggap single yang paling disukai penggemarnya. Meskipun Nothing to Lose, How Many Hours, dan Strange Foreign Beauty tidak dibawakan, penonton terlihat puas dengan suguhan penampilan mereka. Perjalanan darat panjang dari Yogyakarta sehari sebelumnya tak mengurangi semangat band yang beranggotakan Jascha Richter, Mikkel Lentz, Kåre Wanscher ini. Menurut kabar, mereka sendiri yang memilih akomodasi dengan bus daripada pesawat karena ingin menikmati keindahan alam, dimana mereka merasa negara  ini sangat spesial. Konon, meraka sangat menyukai makanan khas Indonesia..


Sedikit flashback, Michael Learns to Rock, sering disingkat MLTR ini pada awalnya beranggotakan empat personel.  Satu personel yang lain, Soren Madsen, meninggalkan band ini pada tahun 2000 untuk mengembangkan karier solonya. Sepanjang 24 tahun karirnya (1988 - 2012), band ini telah merilis 8 album studio dan 5 album kompilasi. Meski tidak sukses di Amerika, band asal Denmark ini sukses di Eropa dan Asia, termasuk Indonesia.

"When the blue night is over my face, on the dark side of the world in space. When I'm all alone with the stars above, you are the one I love"

No comments: