Tuesday, July 31, 2012

PLUSH : Inspirasi Kreasi

Dulu, saya menganggap pekerjaan dan passion itu memang bagai minyak dan air, susah disatukan. Memang sih, ada beberapa orang beruntung yang bisa bekerja sesuai dengan passion-nya. Paling banyak diantara golongan orang ini adalah para enterpreneur yang mampu menikmati hidup. Walaupun menjadi wirausaha semacam ini menuntut tanggung jawab dan totalitas penuh, mereka membuat saya iri dengan kemandirian dan kemerdekaan sepenuhnya. Bebas itu nyata....


Dalam buku ini, Mas Pras akan membagikan ilmunya tentang panduan kreasi dan bisnis, khususnya dalam hal plush crafting  (produk kain yang dibentuk dan diiisi sehingga empuk). Selain memberikan pengetahuan tentang analisa bisnis, siasat menciptakan brand, dan trik menaklukan pasar handmade, penulis tak segan membagi rahasia dapur usahanya dalam tutorial produknya.. Wah, inilah jiwa seorang crafter sejati yang tidak takut produknya akan ditiru, karena dia pasti akan mampu menghasilkan produk lain yang lebih baik..
 
Inspirasi

Membaca buku ini, kita tak hanya akan menemukan arti perjuangan, idealisme, dan kerja keras demi sebuah passion. Lebih dari itu, kita juga disuguhi sebuah filosofi hidup. Bagaimana sebuah produk kerajinan ternyata memiliki sebuah makna dan pesan mendalam yang disisipkan oleh pembuatnya.. Ternyata sebuah kerajinan pun bisa menjadi wadah penyampaian pikiran dan nilai kepada sesama... Sesuatu yang tidak saya sadari sebelumnya...

Memang, selesai membaca buku ini kita tak akan langsung menjadi seorang crafter sejati. Bagaimanapun, penulis telah melalui perjalanan berliku sampai dengan posisi sekarang yang sukses, menerbitkan buku dan mampu menginspirasi banyak orang. Namun, buku ini akan memberikan sebuah sudut pandang lain bahwa kesuksesan dapat berawal dari sebuah kesederhanaan yang dibungkus kesungguhan..

Bagaimana dengan kita ?? So, jangan ragu untuk berkreasi...


Bukankah hidup itu juga perjalanan. Beberapa menjalaninya ala wisata mewah tanpa makna. Beberapa menjalaninya ala backpacker yang makin kaya dengan makna kehidupan.
Bagaimana denganmu ? (Paulus Phoek)

Thx to Mas Pras untuk sharingnya selama ini... Jangan pernah berhenti berkreasi dan menginspirasi...

4 comments:

aJie said...

thanks bro reviewnya.. buku yg patut di koleksi.

Traveler Sumbawa said...

Makasih mas infonya

Photograhp amatir said...

qUOTE nya keren! ijin copy ya

agista wiranata said...

seru blognya. . .