Wednesday, October 22, 2008

The Lake House : Rumah Tanpa Waktu

Aku dapet DVD film ini sudah lama banget, Maret tahun 2007 kemarin. Dapet dari temen (awalnya minjem, karena lama ga dibalikin eh malah dikasih ^_^). Thanks bro..

Tapi baru nontonnya kemarin malem (19 Oktober 2008), dulu sudah nonton sampai separo tapi ga dilanjutin. Alurnya pelan banget, jadi ngantuk. Dulu lagi jamannya Spiderman, Harry Potter, dkk. Ga tau kenapa kemarin pengen nonton (jadi melow..).

Film ini bercerita tentang percintaan, komitmen, perjuangan tanpa putus asa, kerjasama dan penantian itu sendiri. Disini tidak ada cerita perbedaan status, kasta dan ras/klan ala Romeo & Juliet. Atau cinta yang tak tersampaikan dalam Love is Cinta. Akhir cinta yang tragis ala Titanic dan Walk to Remember. Pengorbanan yang besar khas Heart. Perebutan cinta dalam Bawang Merah & Bawang Putih. Atau cerita seorang biasa yang menemukan pangerannya ala Cinderella dalam Happily Ever After.

Di film ini, ketertarikan antara Sandra Bullock dan Keanu Reeves terlihat sangat kuat meski mereka cuma punya satu adegan dalam satu scene yang sama. Ceritanya mereka tinggal di Chicago tapi dalam dua waktu yang berbeda. Alex Wyler (Keanu Reeves) adalah seorang arsitek yang hidup di tahun 2004, sedangkan Kate Forster (Sandra Bullock) adalah seorang dokter yang hidup di tahun 2006. Mereka terhubung oleh rumah yang mereka tempati.

Kate yang baru pindah dari rumah itu meninggalkan pesan bagi penghuni yang baru untuk mengirimkan surat-suratnya. Ini membuat Alex bingung karena ia mengetahui bahwa tidak ada yang pernah tinggal disana selama bertahun-tahun. Isi pesan Kate memberitahukan tentang sebuah tanda dan kotak yang tidak bisa dilihat oleh Alex, dan tanggal yang tertera dalam pesan itu menunjukkan waktu 2 tahun yang akan datang.

Lewat sebuah kotak surat mereka saling berhubungan dan bercerita tentang apa yang mereka lihat dan rasakan. Hubungan mereka semakin dekat dalam perbedaan waktu kemudian mereka menyadari mengapa dan bagaimana takdir dapat menyatukan mereka. Ketika hal itu terjadi, itu sangat indah dan membahagiakan.

Dalam “Cinta” tak ada yang mustahil.. Kerennnnnnnnnnn...... Endingnya Manteb bgt ....... Betapa penantian dan pengorbanan akan lebih baik daripada pertemuan.

(Gresik, 20 Oktober 2008)

2 comments:

why_imoet said...

giiitt.. aku yo wes nonton... agak aneh sih ceritanya... tp klo wes kena kata 'cinta' apa yang tidak mungkin... di dukung oleh pemain sekaleber sandra bulok dan keanu rip... yo jelas lah oke.. ketimbang liat pilm e indonesia seng kakean setan.. iki termasuk mending.. hahhaha

sigit_wahono said...

Hmmm.. Bener, film cinta ini mmg mbulet & rumit.. Tapi jauh lebih bagus drpaada film cinta mellow khas Indonesia.. He3x..