Saturday, October 18, 2008

MAKAN ENAK

Bagian 1
Dulu aku tidak ”doyan” makanan yang berhubungan dengan “bebek”. Entah itu telur bebek asin ataupun nasi bebek. Tapi ternyata ga selamanya selera perut itu ga berubah. Mengikuti perkembangan zaman (walah!!! maksude mengikuti uang yang ada.. he5x..)


Tahun 2005 akirnya aku makan telur asin pertamaku. Saat itu aku masih kos pas kuliah.. Telur asin ini oleh-oleh yang dibawain ibu dari Magetan. Aku makan karena sungkan sama ibuk dan menghemat uang saku. Biasa mahasiswa. Makannya aku akalin dengan mencampurnya dengan ”Tahu Tek”.

Sampai beberapa lama perutku masih terasa mual, mungkin karena sugesti. Aku merasa terasa enek dan masih asin di mulut, sampai sikat gigi ma kumur2 rasanya ga ilang2.....

Aku mulai ”berkenalan” dengan bebek lewat telurnya. Tapi aku tetep ”belum doyan” nasi bebek.. Favoritku tetep ”Ayam”

Nasi bebek pertamaku (makan dengan sadar) adalah Nasi Bebek Jl. Tembaan (Depan BCA Tugu Pahlawan) tanggal 27 September 2008, sekitar jam 8 malam. Maksudnya ”dengan sadar”, karena aku merasa pas di tuban pernah makan nasi bebek (penjuale keliru bungkus mungkin), tapi itu hanya tebakan, mungkin itu ayam kampung. Apa ga rugi aku beli bebek bayar ayam... He5x...

Pendapatku, gila bebeknya manteb banget.. Sambelnya pas.. Apalagi saat itu lagi buka puasa, malemnya ga sahur juga.. Yang buat BT ya ngantrinya. Sebenere ini makan diajak temen2, traktiran katanya. Karena tulisanku di muat di majalah kantor. (wealah, honore aja ga dateng2 sampai sekarang). Harganya 8rb untuk biasa. Dan 9rb untuk jumbo.. Murah...

Mulai saat itu, aku pengen mencoba kuliner bebek yang lain. Wisata Kuliner...

Bagian 2
Bebek yang kedua adalah Nasi Bebek Jalan Kan An.Hari Minggu 12 Oktober 2008 sekitar jam 7 malam. Walah sambelnya, pedes banget.. (aku Cuma makan pas suapan pertama, sampai akir ga ilang pedesnya)
Tapi bebeknya manteb bos. Waktu itu ditraktir, wah tambah Mak Nyuss.. Hargane ga tau... Makan siang di Pronto sebelumnya kalah manteb.

Bagian 3
Aku makin ”terobsesi” dengan nasi bebek. Mungkin aku sudah bosen dengan Si Ayam. Kalo makan daging aku males, amis... alot.. kolesterol.. Aku lebih suka dengan Burung, bangsa Aves..

Tanggal 14 Oktober aku pengen makan Bebek Cabang Purnama. Makan malem aku langsung meluncur ke belakang Mc D Gresik. Ternyata tutup. Tapi aku ga menyerah, masih ada yang di Depan Perumahan BP Kulon.

Bebek disini disajikan dengan taburan srundeng kelapa. Nikmat... Sambelnya ga terlalu pedes, sayang minyaknya kebanyaken.. Hargane 8 rb/porsi..

Perburuan Kuliner akan terus berlanjut...

No comments: