Sunday, August 07, 2011

Makna Usia

7 Agustus - Hari bersejarah yang patut dikenang bagi kami seluruh karyawan Semen Gresik. Sebuah perayaan dan tentunya peringatan bagi pencapaian yang dulu direncanakan. Sebuah penegasan komitmen sekaligus aktualisasi keberadaan perusahaan kami.


54 tahun, memiliki makna yang beragam jika menggunakan sudut pandang dan klasifikasi berbeda. Sebuah angka usia yang dibilang cukup tua untuk sebuah badan usaha pemerintah. Dalam pandangan ini, sebuah masa-masa menikmati kejayaan, hasil perjuangan panjang masa lalu. Namun, masa ini juga menjadi awal munculnya kekhawatiran akan masa depan dan selalu bergelimang bayangan kesuksesan masa lalu. (Lihat saja para pra pensiun, seperti itulah.. Ha3x..)

Akan menjadi sebuah usia muda jika dimasukkan dalam daftar perusahaan raksasa dunia. Sebuah usia yang cukup dewasa dan belum terlambat untuk lepas landas dan mencapai puncak tujuan. Titik awal sebuah perjuangan panjang nan berat ke depan, dimana sebuah kesempatan dengan berbagai rintangan akan menghadang. Itulah harga yang harus di bayar untuk sebuah tujuan yang telah dikumandangkan.

Semoga kami mampu melihat bahwa kami masih "hijau" sehingga akan senantiasa mau belajar dan berjuang..

2 comments:

intansliw said...

happy 54th anniversary,, pastinya 2thn lg blm pensiun kan (56thn) LOL =))

SG Wahono said...

Insya Allah.. Asalkan tante senantiasa memitigasi semuanya, apa sih yan gak.. LOL...