Sunday, June 24, 2012

My Best Friend Wedding..


Akhirnya, salah satu teman, partner, sahabat dan sodara saya melabuhkan hati pada pilihannya. Sabtu, 16 Juni 2012 kemarin telah diikrarkan ijab suci dilanjut resepsi perayaan pernikahannya. Satu keberuntungan bahwa dia mendapatkan pasangan yang juga teman baik kami. Minimal, kita masih bisa hang-out dan melakukan kegilaan bersama.. Ha3x..

Bukannya saya mau membeda-bedakan teman, tapi memang bisa dibilang persahabatan kami ini yang tak lekang oleh waktu. Saya punya banyak sahabat baik yang masih terjaga silaturahmi -nya sampai dengan sekarang. Special, memang yang satu ini banyak kenangan dan cerita manis, kecut atau bahkan pahit.

Friendship Never End by Time

Aktivitas, hoby dan gaya hidup kami boleh dibilang bertolak belakang. Namun banyak keseruan jika kami ada dalam suatu forum, yang mirip Desta ketemu Vincent, Indra Bekti  gabung Indy Barens, atau Ateng cs Ishak modern lah.. (asal jangan disamakan dengan Anang & Ashanty saja.. Ha3x..)




Meski jujur, ada aroma persaingan dalam pertemanan ini. Saya masih ingat pertanyaan "Perasaan kamu gak rajin banget, tapi kok IP-mu lebih tinggi".. Ha3x.. Wajar lah, namanya manusia kan pasti ada sedikit iri, tapi itu kami ubah sebagai pemacu untuk lebih baik lagi. Saya juga pernah sepeti itu "IP saya lebih tinggi, kok kerjaan dia lebih bagus".

Dia pernah marah besar karena ada guyonan saya yang kelewatan jaman kuliah dulu. Maaf sobat, saat itu saya hanya bermaksud candaan. Saya yang emosian juga pernah ngamuk sih, perkara sepele benarnya. Tapi, kami belajar dari kejadian seperti ini. Belajar mengerti batas masing - masing, toh kami memang dua orang dengan pribadi dan privasi berbeda..

Awesome Moment..

Banyak kejadian yang amazing dalam perjalanan pertemanan kami. Salah satunya masalah pakerjaan. Selepas kuliah, sahabat saya bekerja di sebua perusahaan dengan posisi yang dulu pernah saya tolak. Begini ceritanya, saya dulu keterima di 3 pekerjaan secara bersamaan. Ketiganya gak ada yang wah sih, namun saya memutuskan untuk memilih ke Cilegon, lebih karena kesempatan belajar yang lebih banyak. Nah, ternyata beberapa saat berikutnya, salah satu posisi yang tidak saya pilih itu ditempati oleh sahabat saya.

Selang beberapa bulan sahabat saya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di Gresik. Eh, tidak berapa lama (1 bulan), saya sudah tahap akhir untuk tes rekrutmen dengan penempatan di kota itu.  Kami  sudah saling kontak dan berharap dapat bekerja di kota yang sama. Namun, karena suatu masalah, saya sudah mengabarkan bahwa rencana kita untuk kumpul di satu kota batal. Yup, saya kemungkinan gagal. (karena surat panggilan medical check-up yang terlambat datang). Tapi, rencana dan keajaibanNya berkata lain, saya keterima.. Senang karena dapat pekerjaan yang dulu saya idam-idamkan. Lebih senang lagi, saya punya sahabat terbaik disana.. Ha3x...

Intinya, congratz untuk Rully dan Eka. Selamat menempuh hidup baru untuk kalian. Akhirnya kisah 3 tahun ini bisa berakhir dengan indah pada waktunya. Hmmm, semoga tidak berarti makin menipis lagi teman jalan dan hang outnya.. Hmmmm....

“I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light.” ― Helen Keller

No comments: