Friday, October 24, 2008

SAINT SEIYA : KOBARKAN COSMOMU..


22 - 23 Oktober 2008
Anime ini adalah salah satu serial TV favorit saya, selain Doaraemon, Shanaou Yoshitsune dan Detective Conan. Serial ini ditayangkan di RCTI saat saya masih SD. Dulu masih nonton di televisi hitam-putih (nebeng milik saudara pula) yang gambarnya ada semutnya karena antena UHF nya kena angin. Sekarang diputar lagi di TV Anak Space Toons (Alhamdulillah nonton TV dari hasil kerja sendiri). Dari kecil aku sudah terobsesi dengan yang namanya petualangan (maklum anak desa, he2x). Menjadi seseorang yang hidup mengikuti kata hati dan mengalir bagai angin.

Saint Seiya diciptakan oleh Kurumada Masami. Tokoh utamnya adalah Pegasus Seiya dengan empat temannya Dragun Shiryu, Cygnus Hyoga, dan kakak beradik Ikki Phoenik & Andromeda Shun. Serial ini terdiri dari beberapa Chapter: Sanctuary, Asgard, Poseidon dan Hades (Sanctuary, Inferno dan Elysions). Juga ada movienya (yang pernah nonton cuma Overture).

Tokoh favoritku adalah Saint Emas – Gemini. Pertama, kagum dengan kekuatan saint emas. Dimana masing-masing mempunyai ciri khas dan jurus yang berbeda-beda sesuai rasi bintangnya. Yang kedua karena disesuaikan dengan zodiak. Jaman itu ramalan bintang (astrologi) lagi ngetrend di koran, majalah radio bahkan televisi. Waktu itu sampai sedih, kenapa Gemini kebagian peran sebagai antagonis. Sifatnya licik dan bermuka dua (Apa aku seperti itu??).

Saint Emas Gemini – Saga..

Saga adalah satria emas yang memiliki dua sisi, bermuka dua. Sisi jahatnya ingin menguasai dunia dengan menyingkirkan titisan Athena dalam bayi Saori Kido. Tapi rencana ini digagalkan Aiolos – Saint Emas Sagitarius. Saori akhirnya dibawa ke Jepang dan diserahkan ke Kido Mitsumata. Akhirnya Saga menguasai Sanctuary dengan menyamar menjadi Ares, dan berpura-pura Athena masih ada di sana. Muncul berita yang menyatakan bahwa Aiolos berkhianat terhadap Sanctuary dan berusaha membunuh Athena.

Jurus andalan Gemini adalah Galaxian Explosion dan Another Dimension (Luar Angkasa Kedua). Pada akhir pertempuran dengan Athena, sisi baik dalam diri Saga muncul. Ketika melepaskan pukulan ke Saori, ternyata Saga merebut tongkat Saori dan mengenainya ke perutnya sendiri. Sisi jahat Saga hancur, dan sisi baiknya telah berhenti menangis. "Ampuni aku...Athena..." ucap Saga terpatah-patah. Saga memejamkan matanya. Ia tewas.

Saga punya saudara kembar, Kanon.... Kanon adalah salah satu Satria pelayan setia Poseidon. Dia menjadi Penjaga Samudera Atlantik bagian utara. Adik kembar Saga ini, tidak pernah akur dengan kakaknya, bahkan disebut-sebut sebagai sisi jahat Saga. Kanon melepas segel Athena sehingga roh Poseidon hidup kembali. Ia melawan Ikki dengan jurus Galaxian Explosion (sama degan jurus Saga) dan Golden Triangle.

2 comments:

Krisman 'Sayman' Std said...

ehehehe............., sama2 penggemar Saint Seiya. Aku dulu suka sama si Ryu dan Ksatria Libra (pertapa tua loh...)

Aku udah nonton sampai chapter HADES, tp baru setengah coz sambungannya gak ada lagi. Berhentinya sampai di kematian semua 12 ksatria Emas, tagis emang..... :((

klo boleh tahu.., emang gmn akhir cerita melawan Dewa Hades itu ya??? jd penasaran banget nih.......

sigit_wahono said...

Shiryu dan Dohko (Libra) sepasang murid dan guru yang mantabs...

Harus nonton Ch. Hades part 3 (Ellysium). Kematian semua satria emas itu akhir Ch. Hades Part 2. Tapi paling seru memang tetap Pertarungan Seiya dkk dengan Satria Emas di Sanctuary.

Kebetulan jaman masih ngewarnet, penjaganya share lengkap movie-nya. JAdi tinggal copy paste saja.. Ha3x.. Dah lama modem sendiri, gak tahu perkembangannya..

Chapter2x lainnya juga seru. Di Jepang sendiri gmn yang kelanjutannya ? Koleksi myth atau action figure nya ?? Sayang di Sby mahal sekali.. He3x..