Sunday, January 09, 2011

2011 : THE PROJECT

Resolusi awal tahun menjadikan pergantian tahun selalu dipenuhi harapan. Sah-sah saja.. Segala permulaan akan memberikan banyak kesempatan dan tantangan sehingga akan banyak harapan digantungkan pada tahun terbaru. Banyak hal yang kurang di tahun sebelumnya.. Kurang berhasil, kurang memperbaiki diri, kurang memantabkan hubungan, kurang maju kariernya dan kurang-kurang lainnya.. Tapi, pasti tidak ada yang merasa kurang beramal dan kurang beribadah.. Ha3x..

Saya sendiri punya resolusi.. Ingin memperbaiki diri, ingin mencoba merasa puas dalam pekerjaan (ada gak yah org yang 100% puas ?), ingin melancarkan hubungan dan tentunya ingin jalan-jalan.. Untuk 3 keinginan pertama, tidak etis rasanya kalo saya share, nanti ada pihak-pihak yang tersakiti.. (halah,, padahal memang masih meraba-raba plan nya.. ha3x..). Tapi untuk yang terakhir (bukan berarti paling gak penting, karena semua ditulis acak tidak berdasar ranking.. ) saya akan dengan senang hati untuk sharing.. Siapa tahu oleh kenalan cah ayu.. ha3x.. Siapa tahu mau ikut, ke bandung surabaya.. tut..tut..tut.. lanjutttt...

Awal tahun ini saya harus menerima kenyataan sisa cuti hanya 11 hari... Wuihh, padahal banyak sekali harpitnas yang sangat berpeluang untuk melancarkan rencana. Akhir tahun 2010, saya sering menyatroni situs budget airlines, blog-blog traveler, milis backpacker, milis flashpacker, kaskus dan detik forum. Google, maestro search engine pasti bosen dengan kata-kata yang sering saya ketik: paket wisata murah, promo tour, how go to there dan why must be there.. Buku panduan travelling juga saya sikat, meski beberapa masih tersegel sampe sekarang.. He3x..

---------------------------------------- TRAVELLING PLAN-----------------------------------------

Karena kalender akademik yang saya terima hanya sampai dengan awal maret, masih ada grey area untuk kepastian. Secara, mahasiswa yang baik harus menomersatukan kelulusan (bagaimana gak pengen cepat lulus, spp ini membunuh travelling-ku.. d_nasib).

# KARIMUNJAWA

Liburan semester satu sangat pantas untuk dianugerahi keindahan kepulauan di Laut Jawa ini. Berapapun IP-ku tak pantas untuk menilai keindahan pulau ini.. He3x.. Lokasi yang relatif dekat dan paket wisata murah tersedia sangat pas dengan kondisi rekening setelah pembayaran spp.. Masih ada dua alternatif travelling paket 4D3N (5 - 8 Maret) atau 2D1N (5 - 6 Maret). Semua bisa disesuaikan...

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/ Kepulauan_Karimunjawa)


# BOROBUDUR

Hmmmm.. Kenapa tiba-tiba saya kepikiran untuk kesini ?? Meski sudah tidak masuk dalam salah satu New 7 Wonders, candi ini tetap menarik perhatian. Dari review buku di majalah jalanjalan, salah satu must be there event adalah Perayaan Waisak di candi terbesar ini.. Gayung bersambut, salah satu teman saya mempunyai kesediaan dan akses (ini yang saya suka...ha3x..) untuk menghadirinya. Mantaps.. Harpitnas juga.. Tapi tetap berharap kuliah libur atau jadwal memungkinkan untuk meliburkan diri.. :p. Dengan cuti satu hari, saya akan menuju lokasi pada 15 - 17 Mei (kalo mau bolos 14 Mei saya sudah cabuttt.. ).

Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Dalam etnis Tionghoa, candi ini disebut juga 婆羅浮屠 (Hanyu Pinyin: pó luó fú tú) dalam bahasa Mandarin. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Borobudur)

# BANGKOK & KUALA LUMPUR

Tiket Air Asia sudah di tangan saya untuk flight berturut-turut pada 2 (Sby - Bkk), 5 (Bkk - KL) dan 6 (KL - Sby) November. Kami fokus di Bangkok, penerbangan ke KL dengan pertimbangan harga yang kebih murah dan merayakan Idul Adha di sana.. Dengan harapan bahwa 5 - 6 November kuliah diliburkan (saya masih bingung karena libur Idul Adha berbeda di 2 kalender saya, tapi saya mengacu ke Depdagri yaitu pada 6 Nov).

Saya selalu salut dengan kedua kota ini. Apakah daya tariknya sehingga jutaan turis asing tertarik menjelajahinya. Terutama Bangkok yang menjadi destinasi utama para backpacker dunia. Keindahan, keramahan, budaya dan sejarah keduanya sering digemborkan. Tapi apakah negara saya tercinta ini tidak punya itu semua (kalo kami warga negara nya pasti bilang lebih,,,, he3x..).

Gak nasionalis. Ngapain kesana, Indonesia punya banyak tempat indah. Ah, itu alasan klasik.. Apakah saya jadi tidak nasionalis ?? Itu urusan saya tentunya, toh saya tidak tanya nasionalisme anda. Logikanya, apakah para pengelana dunia ini juga gak nasionalis. Indonesia punya tempat indah ?? SETUJU dan PASTI.. Saya pun selalu punya rencana dan rela mengumpulkan dana untuk menjelajahinya.

-------------------------------


Dari sisa 11 cuti, saya masih mempunyai sisa 6 hari lagi. Untuk lebaran, saya akan menggunakan 3 hari, so saya masih punya sisa 3 hari. Banyak tempat ingin saya kunjungi. Bangka - Belitung, Danau Toba, Labuan Bajo, Wakatobi dan lainnya.. Jadi, saya dengan semangat hati untuk menerima ajakan, undangan dan diskusi rencana.. Asalkan bersedia untuk kompromi dengan jadwal libur dan dana saya..

LET's START THE 2011 PROjecT

(posted & edited from Tretes, in the midle of bore training.. :)

No comments: