Thursday, January 08, 2009

Backpacker Spirit

Berpetualang mengelilingi dunia, sebuah mimpi masa kecil yang masih menjadi mimpiku sampai saat ini. Aku bukan bocah petualang, aku hanya manusia biasa yang ingin mengelilingi dunia. Ingin melihat seluruh keindahan dunia dengan segala keanekaragamannya…

Dulu aku menganggap itu hanya mimpi yang tidak akan mampu aku wujudkan. Aku hanya menganggap itu sebuah mimpi.. Just a dream. Tapi aku selalu menunggu adanya keajaiban sehingga semua itu menjadi nyata. I believe it…

Sekarang aku percaya itu bukan hanya mimpi. Itu bisa aku wujudkan. Aku wujudkan semua itu dengan kerja keras, usaha, pengorbanan dan tidak lupa keberuntungan.

Entah, kenapa saat ini semangat petualang ini begitu bergelora. Apakah hanya perasaan sesaat atau mimpi lama yang bangkit kembali. Tapi aku merasa, mata dan hati menjadi terbuka untuk melihat dunia.

Sebelum mengenal dunia. Aku harus mengenal tanah tumpah darahku. Indonesia Raya. Selama ini aku hanya mengenal keanekaragaman dan keindahannya hanya dengan mata dan telinga. Aku inginmenikmati itu semua dengan seluuruh raga dan jiwa ini. Feel with my body & soul.

Sekolah yang paling tinggi adalah sekolah dunia. Universitas maha besar adalah universitas kehidupan

No comments: