Saturday, January 17, 2009

Virtual Friends

Jaman sekarang, menjalin persahabatan menjadi lebih mudah. Mengenal orang ataupun menjalin pertemanan dengan orang lain di belahan dunia manapun dapat dilakukan di dunia "Maya". AKu biasa menyebutnya Cyber Friends atau Virtual Friends.

Semua hal selalu memiliki dua sisi, hitam dan putih.
Pertemanan melalui dunia virtual mampu memberi kemudahan akses yang tidak terbatas, baik ruang maupun waktu. Komunikasi dalam pertemanan menjadi lebih mudah dan tentu saja murah.. Dalam pandangan saya, pertemanan ini mampu memberi keterbukaan yang lebih baik. Bahasan yang tabu kalo diperbincangkan dapat menjadi hal biasa dalam dunia maya.

Kekurangannya tentu masih banyak. Salah satunya menurut saya adalah tingkat validitas atau kebenaran. Dalam dunia cyber, orang dapat saja menunjukkan karakter atau sikap yang berbeda dengan sikap kesehariannya.

Tapi temen virtual ini tidak harus dilakukan oleh mereka yang terpisah jarak jauh..
Melainkan dapat pula oleh mereka yang secara kenyataan dekat dan bertemu. Dalam persahabatan jarak memang bukan masalah, akan tetapi "dinding" pemisah dapat menjadi jarak tersendiri, bahkan oleh manusaia yang di dunia nyata berdekatan.

Yah, baik buruknya tentu di tangan kita sendiri. Kalo kita ingin mendapat teman yang baik di dunia ini, kita harus menjadi seroang teman yang baik dulu..

"No Life Without Friends"

3 comments:

why_imoet said...

yuppp... i agree with you my virtual friend.. hahaha.. (lagak mu git..) seru nya kita bisa kenalan ma cowok keren di seluruh dunia loh.. sapa tau jodoh.. hahahha

intan said...

winter, spring, summer, or fall all you got to do is call. And I'll be there yee yee yee.. You've got a friend.

Dari lagu tersebut menyiratkan bahwa teman bisa berada di mana saja, jauh ataupun dekat. Teman yang baik ibaratkan "jin lampu" yg akan selalu datang jika "dipanggil".hadir secara virtual, ataupun non virtual hahahha

*Cheers

sigit_wahono said...

@ Mbokde : setuju sekali, karena jodoh datangnya dari Allah lewat jalan mana saja.. (dasar para traveler ganjen.. he3x..)

@ Tante : nih lagu lirike bagus, sayang musike berat (maksute not my type banget alirane..)..

So, friend is "Genie in the Bottle".. :p